/* pop up di hapus */

Sejenak Pagi 1 | Akhlak Mulia

Akhlak Mulia

Dari Abu Umamah Al-Bahli ra Rasululloh saw bersabda, “Aku adalah penjamin dengan sebuah rumah ditengah surga bagi orang yang meninggalkan perdebatan, walaupun ia benar dan sebuah rumah di tengah surga bagi yang tidak berdusta, walaupun itu bergurau dan dengan sebuah rumah di surga yang paling atas bagi orang yang akhlaknya baik. (HR Abu Dawud). Akhlak Mulia

Dari Abu Darda ra, Rasululloh saw bersabda, Tidak ada sesuatu yang lebih berat dari timbangan seorang hamba mukmin di Hari Kiamat daripada akhlak yang mulia, Alloh Swt membenci orang yang jelek akhlaknya. (HR Tirmidzi)

Dari Abu Hurarah ra, Rasululloh saw ditanya; Apa yang paling banyak menyebabkan orang masuk surga? Rasul berkata, “Takwa pada Alloh dan akhlak mulia.” Beliau ditanya; “Apa yang paling banyak memasukkan orang ke neraka? Rasul menjawab Lisan dan farji. (Hr Tirmidzi)


Dari Abu Hurarah ra, Rasululloh saw bersabda, “Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya dan yang paling baik diantara kamu adalah orang yang paling baik pada istrinya. (HR Tirmidzi & Abu Dawud)

Dari Aisyah ra aku mendengar Rasululloh saw bersabda, “Orang mukmin yang bagus akhlaknya derajatnya seperi derajat orang yang puasa dan shalat malam. (HR Ahmad)
Hari jum'at hadir kembali mari baca Surat al kahfi, memperbanyak istighfar, sholawat, doa dan sodaqoh.

Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
Robbana Taqobbal Minna

Ya Alloh terimalah dari kami (amalan kami), aamiin


Share on Google Plus

About Ma'had Al Inshof Al Islami

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar